Selasa, 24 Juli 2012

Samsung Galaxy S III


Samsung Indonesia Bakal Luncurkan Galaxy S III
By.Elwood. Secara resmi, Samsung Galaxy S III telah dilaunching  3 Mei 2012 lalu , di London, Inggris. Generasi terbaru dari keluarga Galaxy S, ini, diklaim samsung sebagai smartphone tercanggih/termutahir saat ini
Di  Indonesia sendiri rencananya  Selasa  (22/5/2012) pihak Samsung Electronic Indonesia (SEIN) melalui divisi mobile phonenya   bakal memperkenalkan  ponsel tercanggih  Samsung  Galaxy S III  ini dikalangan jurnalis.
Baru diluncurkan pada 3 Mei lalu, kini hanya dalam tempo dua pekan ponsel ini kabarnya sudah dipesan 9 juta unit.
Seorang eksekutif Samsung  yang dilansir  Korea Economic Daily mengungkapkan jumlah pemesanan 9 juta unit itu termasuk penjualan oleh 290 operator di 145 negara. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini sudah menyiapkan pabrik untuk memproduksi Samsung Galaxy S III dengan kapasitas 5 juta unit per bulan.
Samsung Galaxy S III baru dijual di pasar Eropa pada 29 Mei lalu menyusul Amerika Utara pada Juni nanti. Pemesanan yang mencapai 9 juta unit itu artinya ponsel ini belum ada di pasar. Ini merupakan rekor tersendiri bagi Galaxy S III mengingat seri sebelumnya, Galaxy S II, mencapai 20 juta unit pengiriman dalam waktu 10 bulan.
Penjualan Galaxy S II yang mencapai lebih dari 10 juta unit, dicatat sebagai penjualan tercepat. Oktober tahun lalu kombinasi penjualan Galaxy S dan Galaxy S II telah mencapai 30 juta unit di seluruh dunia. Seri Samsung Galaxy S ini dinilai telah membantu Samsung bersaing di pasar smartphone.
Penelitian terbaru dari IDC menunjukkan pengiriman Samsung naik 267 persen dari tahun ke tahun. Pada kuartal pertama tahun ini perusahaan manufaktur Korea ini telah mengirim 42,2 juta perangkat.
Sebagai generasi baru, sudah barang tentu Samsung Galaxy S 3 memiliki spesifikasi yang lebih baik dengan fitur-fitur terbaru yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Contohnya untuk prosesor, Galaxy S II menggunakan Dual Core 1,2 Ghz, sementara untuk Galaxy S III kekuatan/kecepatan prosesornya dua kali lebih cepat, yaitu Quad Core 1,4 Ghz. Kemudian untuk baterai, Galaxy S III memiliki baterai yang lebih tahan lama karena kekuatan-nya, 2100 mAh, sedangkan baterai Galaxy S II hanya 1650 mAh.
Untuk dimensi (ukuran), Galaxy S III sedikit lebih besar dari Galaxy S II  dan sedikit lebih kecil dari Galaxy Note   Dari segi desain juga sedikit berbeda dgn generasi Galaxy S sebelumnya, dimana Samsung Galaxy S III memiliki sudut lengkungan yang lebih besar sehingga terlihat lebih oval. Galaxy S III hadir dengan dua warna, yaitu: marble white dan pebble blue.
Fitur Unggulan Samsung Galaxy S III  antara lain  SmartStay ,S Voices S Beam ,Burst Shot dan  Pop-up Play.
Secara resmi, pihak samsung belum merilis harga Samsung Galaxy S III, namun dibeberapa toko online gadget di Inggris, sudah membuka pre-order dengan harga (kalau dirupiahkan) sekitar 7,5 juta rupiah.

1 komentar: