Jumat, 27 Juli 2012

Bahagia


1. Apa itu Bahagia?
Kebahagiaan adalah jika apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda katakan, dan apa yang Anda lakukan berada dalam keharmonisan.
Mahatma Gandhi
Ingatlah, kebahagiaan tidak tergantung pada siapa Anda atau apa yang Anda miliki, melainkan hanya tergantung pada apa yang Anda pikirkan.
Dale Carnegie
Kebahagiaan tidak terletak pada memiliki apa yang kita inginkan, melainkan karena kita tidak menginginkan apa yang tidak dapat kita miliki.
Princess Karaja
Anda adalah satu-satunya orang yang dapat membuat diri Anda bahagia. Tidak ada seorang pun yang bisa mendatangkan kebahagiaan kepada seseorang lainnya yang merasa sengsara.
John C. Maxwell, Be All That You Can Be, 62.
Rahasia dari kebahagiaan bukanlah terletak pada mengerjakan apa yang disenangi, tetapi pada menyenangi apa yang sedang dikerjakan.
James M. Barrie
The supreme happiness of life is the conviction that we are loved.
Victor Hugo
2. Analogi ke-bahagia-an:
Kebahagiaan adalah seperti sebuah kecupan. Untuk mendapatkan kebiakan darinya Anda harus memberikannya kepada seseorang.
Zig Ziglar, You Can Reach The Top, 190.
Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi. Tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, selamanya di atas kepala orang lain.
Thomas Hardy
Kebahagiaan seperti batu arang; Ia diperoleh sebagai produk sampingan dalam proses pembuatan sesuatu.
Aldous Huxley

Kebahagiaan itu seperti kucing.
Jika Anda membujuk atau memanggilnya, dia akan menghindari Anda dan tak akan dating. Akan tetapi, jika Anda tidak memerhatikannya dan sibuk dengan urusan Anda, dia akan menggesek kaki Anda dan melompat ke dalam pangkuan Anda.
William Bennet
Anda tidak menyanyi karena Anda bahagia; Anda bahagia karena Anda menyanyi.
William James
Happiness is a butterfly, which, when pursued, is always just beyond your grasp, but which, if you will sit down quietly, may alight upon you.
Nathaniel Hawthorne
3. Mengapa tidak ber-Bahagia?
Ketidak-bahagiaan menandakan adanya jalan pikiran yang salah. Seperti halnya kesehatan yang buruk menunjukkan adanya gaya hidup yang buruk.
Paul Bourge
Sebenarnya mudah apabila kita ingin berbahagia. Namun, ingin lebih berbahagia daripada orang lain adalah sulit, karena kita selalu beranggapan bahwa mereka lebih berbahagia daripada keadaan sebenarnya.
Baron de la Brede et de Montesquieu
Jika satu pintu kebahagiaan tertutup, pasti pintu lainnya terbuka. Akan tetapi, kita terlalu lama melihat pintu yang tertutup hingga pada akhirnya tidak bisa melihat pintu lain yang sudah terbuka.
Helen Keller

Tidak ada komentar:

Posting Komentar