Jumat, 03 Agustus 2012

Tuhan Mengampuni....


Ingat, Tuhan senantiasa mengampunimu..
Saat engkau bangun pagi, engkau mungkin mengingat semua kesalahanmu yang engkau buat kemarin. Engkau mungkin dapat menyebutnya secara lengkap segala sesuatu yang engkau lakukan dengan salah, saat-saat engkau tidak disiplin. Tidak! Jangan mulai harimu dengan itu. Mungkin dipagi hari engkau bangun dengan merasa bersalah tentang kemarin. Jika engkau gagal meluruskannya saat itu, hari itu akan hancur pula. Engkau akan bjalan terseret-seret, tertekan dan terkalahkan. Jangan jatuh ke dalam perangkap itu..!
Tuhan tidak ingin engkau bermuram durja karena dikalahkan. Ia ingin engkau bangun dan maju terus..! Bukan hanya Tuhan mengampunimu, tetapi Ia memilih untuk tidak mengingat-ingat kesalahanmu.
Jika seseorg terus-menerus memunculkan peristiwa-peristiwa negatif dari masa lalumu, engkau tahu itu bukan dari Tuhan.
Engkau mungkin telah melakukan beberapa hal yang tidak mmbanggakanmu, tetapi saat engkau meminta Tuhan mengampunimu, Ia membasuh bersih hal-hal itu. Disamping itu, Ia bahkan tidak menyimpan catatan tentang hal itu. Ia tidak akan mundur kebelakang melalui arsip-arsipNya suatu hari dan berkata: “oh,tunggu sebentar. Aku menemukan sesuatu dalam catatanmu pada tahun 2005 lalu. Aku tidak dapat memberkatimu.”
Tidak, bagi Tuhan, engkau bahkan tidak memiliki masa lalu. Itu sudah diampuni dan selesai. Engkau siap untuk masa kini yang luarbiasa dan masa depan cemerlang. Tuhan melepaskan masa lalu. Pertanyaannya adalah: “apakah engkau juga melepaskannya? Akankah engkau berhenti mengingat apa yang Tuhan pilih untuk melupakan??”
Bangkit dan lupakan masa lalu, berjuang dan kerjakan yang terbaik di masa kini, dan raihlah masa depan yang penuh harapan!!
Filed in: Artikel Kristen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar